Thursday, May 26, 2016

Cryptocurrencys dan Cryptocoins

Apa itu Cryptocurrencys Dan Cryptocoins???

Cryptocurrency adalah mata uang digital desentralisasi dan dikelola oleh jaringan teknologi peer-to-peer. Pelaksanaannya tergantung pada prinsip-prinsip cryptography untuk memvalidasi transaksi dan generasi mata uang itu sendiri.

Sedangkan Cryptocoins hampir sama dengan Cryptocurrency. Namun Cryptocoins adalah sebuah kelompok jenis coin digital atau mata uang digital yang hanya berupa jenis coin. Biasanya crytocoins digunakan untuk pembahasan tentang dunia coin dan mata uang virtual.

Perbedaan Cryptocurrencys & Cryptocoins

Sebenarnya hampir tidak ada bedanya antara Cryptocurrencys dan Cryptocoins, karena Cryptocoins adalah sebuah bagian dari Cryptocurrencys. Namun Cryptocurrencys mencakup seluruh mata uang digital diseluruh dunia sedangkan Cryptocoins hanya mata uang yang berupa jenis coin.


Jenis-jenis Cryptocoins.
 Pada gambar diatas, anda bisa lihat itulah beberapa Cryptocurrencys alias mata uang digital. Tapi jika anda perhatikan baik-baik beberapa cryptocoins juga ada disitu, seperti Bitcoin, Litecoin, Namecoin, dan lainnya.

Jadi, pada dasarnya Cryptocurrencys dan Cryptocoins adalah sama-sama uang digital atau virtual. Namun Cryptocoins hanya mencakup jenis coin virtual atau digital saja.



Pelajarin lebih lanjut tentang Litecoin Cryptocoins

2 comments:

  1. Buy/Sell your Litecoins via Yobit - the WORLD'S top Crypto Exchange!!!

    ReplyDelete
  2. Invest in Litecoin on eToro the World’s Top Social Trading Network...

    Join millions who have already found smarter strategies for investing in Litecoin...

    Learn from profitable eToro traders or copy their positions automatically!

    ReplyDelete