Friday, May 27, 2016

Dompet (Wallet) Litecoin


Sebelum anda memulai mengumpulkan LiteCoin LTC tentunya anda harus mempunyai yang namanya rekening (wallet) LiteCoin LTC. Wallet disini berfungsi untuk menyimpan, mengirim, menerima LiteCoin yang kita peroleh nantinya. Karena LiteCoin LTC adalah sebuah coin dan mata uang digital yang tidak bisa anda lihat bentuknya. tentunya anda membutuhkan sebuah rekening(wallet) yang bersifat virtual juga untuk menyimpan LiteCoin anda.
Jenis Wallet LiteCoin
Dari perkembangan LiteCoin yang sudah sangat pesat menimbulkan perubahan pula pada jenis Wallet LiteCoin dengan munculnya berbagai macam jenis wallet LiteCoin baik dalam bentuk maupun sistemnya. Sebelum memilih wallet bitcoin mana yang akan anda gunakan untuk menyimpan LiteCoin, terlebih dahulu anda harus mengenal jenis wallet LiteCoin yang ada dan menyesuaikannya untuk keperluan anda. Secara umum, wallet LiteCoin berdasarkan media penggunaannya terbagi menjadi :

      1. Software Aplikasi 



                  

2. Online (Web) Wallet

1. Software Aplikasi
     Sesuai namanya, wallet jenis ini adalah aplikasi client digunakan oleh pengguna komputer maupun aplikasi smartphone dengan berbagai macam sistem operasi (windows, linux, mac, android dan blackberry) untuk keperluan menyimpan, menerima dan mengirim LiteCoin. Cara menggunakannya adalah download salah satu dari aplikasi aplikasi ini pada situsnya resminya, pilih sesuai sistem operasi yang kita gunakan dan install aplikasinya. 
Berikut adalah software aplikasi LiteCoin :
2. Online (Web) Wallet
           Berbeda dengan aplikasi wallet sebelumnya, wallet berbasis web ini menggunakan server pihak ketiga untuk melakukan transaksi LiteCoin. Tetapi tenang saja, server ini tidak menyimpan private key atau kunci rahasia dari alamat LiteCoin anda karena data private key ini terenkripsi dan hanya user(dan orang yang memiliki password kita) yang akan bisa membaca private key nya. Jenis wallet ini cocok digunakan untuk pengguna baru LiteCoin karena penggunaannya sangat gampang dan tidak perlu install aplikasi pada komputer maupun smartphone anda. Cukup daftar dengan email anda, maka anda akan mendapatkan indetifier yang diperlukan sebagai username pada akun kita. Selain itu web based wallet ini cocok digunakan untuk pengguna yang sering melakukan transaksi LiteCoin kecil-kecilan. Kerugian penggunaan wallet jenis ini adalah keamanan yang kurang serta kemungkinan dihack tinggi serta seringnya server websitenya down/bermasalah pada koneksi sehingga kita tidak dapat melakukan transaksi liteCoin.
Contoh wallet tipe ini yaitu :
Sekian posting saya mengenai jenis-jenis wallet LiteCoin LTC yang ada. Untuk pemilihan wallet mana yang akan digunakan untuk transaksi anda, bisa dipilih sesuai karakter dan tujuan penggunaan anda masing-masing. nantikan postingan saya berikutnya dalam Pembahasan pembahsan Web Wallet Litecoin.

2 comments:

  1. Artikel anda sangat berisi informasi sangat membantu
    saya menunggu artikel anda selanjutnya
    togel singapore

    ReplyDelete
  2. Invest in LiteCoin on eToro the World's #1 Social Trading Network.

    Join millions who have already discovered easier strategies for investing in Litecoin...

    Learn from experienced eToro traders or copy their trades automatically!

    ReplyDelete